Resep Nasi Kare Katsu Jepang Ala Maknyus

Resep Nasi Kare Katsu Jepang ala Maknyus - Nah,, kali ini pasti akan menjadi kesukaan para penggemar masakan jepang yang satu ini. Siapa yang membenci masakan jepang? makanan jepang memang sangat unikk dan enak. Siapa yang tidak pernah mencoba masakan jepang? dari Sushi, ramen katsu dan lain lain. Tentu saja tidak ketinggalan Nasi Kare!

Nasi kare katsu memang ialah andalan di kedai makanan jepang manapun selain sushi nya. Selain cocok di pengecap orang indonesia, Nasi Kare Katsu juga sungguh yummy. Bagi yang belum pernah menjajal silahkan mennuju restoran jepang kini juga. Bagi yang sudah dan ingin mencobanya sekali lagi, yuk kita bikin sendiri dengan Resep nasi kare katsu jepang ala maknyus kita kali ini.

Mari kita siapkan bahan bahan nya! Yuk!

Bahan-bahan

3 buahdada ayam
3 butirbawang putih
4 butirbawang merah
curry (disini aku pakai merk golden curry)
1 sdmminyak zaitun
1 sdtgaram
1 sdtbawang putih bubuk
2 butirtelur
tepung roti
minyak goreng

Langkah Memasak:


Rendam dada ayam dengan garam dan abu bawang putih diamkan sekitar 30 menit hingga dada ayam meresap

Panaskan minyak..lalu kocok telur(untuk baluran ayam).. ambil ayam yang sudah direndam air bumbu..kemudian celupakan ke dalam telur dan baluri tepung roti..goreng sampai ke coklatan dan ayam matang..ohh ya pakai api kecil yaa..

Untuk bumbu curry..panaskan minyak zaitu tumis bawang merah dan putih sampai harum..lalu masukan air seperlunya,serta masukan kari blok(golden curry)hingga meleleh dan kuah mengental..

Cocok dihidangkan dengan nasi hangat..

Nah Jika sudah tamat, niscaya kini waktu nya makan...
Terima kasih sudah mendatangi resep kami, tunggu resep resep kami lainnya di sini ya!
Sumber https://masakandananekakue.blogspot.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama