Resep Ikan Tenggiri Asam Padeh

Resep Nasi Goreng Omelete. Ide mengolah masakan berdasarkan saya dilarang hilang alasannya jikalau hingga tidak ada lagi yang mengolah makanan di rumah, trus siapa lagi?

Teteap bersama kami di sini untuk mengetahui resep kuliner apa yang cocok untuk hari ini karena kami selalu memiliki wangsit terbaru dalam menciptakan masakan enak dan yang tentu saja murah dan mudah, Siapa yang tak mau?

Begitu lah pada postingan ini kita akan membahas sajian masakan dari ikan tenggiri. Kami sempat gundah menerima materi ikan tenggiri, bukan resah memilih apa yang sedang trending kepada hidangan ini, namun menentukan di sajikan seperti apa ikan tenggiri ini.

Setelah mengulik beberapa sumber, berdasarkan kami mengakibatkan ikan tenggiri selaku hidangan untuk makan siang pasti sangat mengggah selera. Maka kita raciklah resep ikan tenggiri asam padeh.

Bahan-bahan

1 ekor ikan tenggiri (potong kecil-kecil)
2 batang sereh (ambil putihnya aja, geprek)
2 ruas lengkuas (geprek)
3 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 buah jeruk nipis
Secukupnya air
3 buah asam kandis (larutkan di air terpisah)

Bumbu yang dihaluskan

8 buah bawang merah
4 buah bawang putih
10 buah cabe merah
3 buah kemiri
2 ruas jahe
1 ruas kunyit
Secukupnya garam

Langkah

Bersihkan ikan dan berikan perasan jeruk nipis, diamkan selama 10 menit.

Tumis bumbu yang telah dihaluskan, jika telah anyir berikan daun jeruk, sereh, daun salam, lengkuas dan air asam kandis. Lalu tuangkan air seperlunya, aduk sampai bumbu matang.

Kalau bumbu sudah matang tuangkan ikan. Tunggu hingga ikan matang dan bumbu meresap. (Jangan keseringan dicampur karna ikan bisa hancur).
Sajikan hangat yaaa..
Sumber https://masakandananekakue.blogspot.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama