Resep Rainbow Cake Kudapan Manis Pelangi

Resep Rainbow Cake atau lebih dikenal resep kue pelangi adalah salah satu jenis cake yang  Resep Rainbow Cake Kue Pelangi

Resep Rainbow Cake atau lebih dikenal resep kue pelangi adalah salah satu jenis cake yang dicari-cari dewasa ini. Warnanya yang unik seperti pelangi menjadi pesona tersendiri bagi kudapan manis ini. Selain tampilannnya yang menarik, ternyata kue ini juga mempunyai rasa yang unik. Kue ini pertama kali ditemukan oleh seorang wanita amerika yang berniat menghadiahkan suatu kudapan manis ulang tahun pada sahabatnya, alasannya adalah sahabatnya suka dengan pelangi maka beliau menyebarkan kue pelangi ini untuk sahabatnya itu. Nah, berikut resep rainbow cake dari
untuk bahannya:
  • 8 butir telur berskala sedang
  • 1 sdt emulsifier atau TBM
  • 180 gram gula pasir
  • 130 gram minyak goreng
  • 160 gram tepung terigu yang diayak
  • 40 gram tepung maizena yang diayak
  • 40 gram susu bubuk putih yang diayak
cara menjadikannya:
  1. Siapkan 6 loyang berupa bundar atau persegi yang ketebalannya sekitar 2 cm kemudian lapisi keenam loyang dengan menggunakan kertas roti.
  2. Siapkan satu wadah kemudian masukkan gula dan telur kemudian kocok dengan memakai mixer kecepatan sedang hingga mengembang kemudian masukkan emulsifier atau TBM ke dalam wadah tersebut lalu lanjutkan mencampur gabungan hingga gabungan berwarna putih. Kemudian ubah kecepatan mixer menjadi low lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga campuran menjadi rata. Masukkan minyak goreng hingga menjadi rata.
  3. Siapkan 6 wadah lainnya lalu bagi adonan yang sudah disiapkan pada poin nomor 2 ke 6 wadah tersebut lalu campurkan pewarna masakan di masing-masing wadah hingga tercampur rata, lalu masukkan adonan tersebut ke loyang yang telah diseprsiapkan sebelumnya pada poin nomor 1.
  4. Masukkan keenam loyang ke dalam panggangan atau pemanggang yang telah disetel dengan suhu 180 derajat C dan biarkan selama kurang lebih 20 menit atau sampai campuran menjadi matang (bisa dilakukan tes dengan menusuk campuran memakai lidi yang higienis)
  5. Setelah adonan matang dan masbodoh, siapkan krim untuk mengoles campuran dengan cara mixer gula pasir bareng butter cream hingga rata dan mengembang kemudian oleskan ke tiap lapisan campuran kue, lalu tumpuk hingga menjadi satu.
Pada dasarnya resep rainbow cake mampu bervariasi dan rasanya pun beraneka ragam, akan namun intinya kue ini tetap berwarna-warni seperti pelangi dan setiap resep mempunyai rasa tersendiri, tergantung lidah anda yang menganggap resep mana yang paling sesuai untuk lidah anda.
Catatan buat anda bahwa kudapan manis ini tidak mutlak harus berwarna mirip pelangi, anda bisa berkreasi sesuka hati anda dalam menciptakan warna kudapan manis ini, terserah bagaimana berdasarkan khayalan anda.
Sekian resep rainbow cake dari , agar berfaedah dan selamat menjajal .

Sumber https://resepmasakanta.blogspot.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama