5 Masakan Terkenal Di Bogor Dan 6 Peta Jajanan Bogor Terbaru

Taman Kencana (Diambil) yaitu salah satu area kuliner di Bogor yang mau dikunjungi pada semua sahabat-sobat aku. Makanan ringan di sekitar tempat ini tidak kalah seru dengan makanan ringan di daerah lain, banyak kuliner gila yang rasanya mengerikan. Harga kue di sini lebih mahal bila ketimbang Suryakencana kudapan di wilayah tersebut, selaku daerah untuk makan di tempat lazimnya diketahui Diambil dengan kafetaria atau restoran. Tapi jangan takut teman-teman, Anda niscaya tidak akan menghabiskan uang menyasal Anda untuk menerima kuliner di sekitar Taman Kencana

Lima kawasan jajanan diatas yaitu kawasan yang paling terkenal yang ada di tempat Taman Kencana. Berikut ini mini peta dari beberapa daerah jajan di atas..

1. Macaroni Panggang



Kalau sobat-sobat datang ke Bogor, harus banget mampir ke gedung renta berlantai dua yang ada di Jalan Salak nomer 24, Taman Kencana - Bogor. Macaroni yang menjadi jagoan ini terbagi atas 2 jenis, yaitu macaroni panggang lazimdan macaroni special. Untuk macaroni Istimewa, macaroni diisi dengan jamur hioko dan smoked beef. Tersedia pula 3 pilihan ukuran yang mampu kita pilih, mulai dari small, medium dan large. Harga yang disediakan mulai dari Rp 14.000,- sampai Rp 155.000,-. Jam bukanya mulai dari jam 07.00 - 22.00 WIB. Kaprikornus jangan hingga tidak mampir ke kawasan yang satu ini ia :)


2. Lasagna Gulung



 Lasagna bertumpuk sudah biasa, tetapi lasagna gulung tentu saja hebat. Produk keluaran Macaroni Panggang ini harus banget di coba sama temen-temen semua. Walaupun harganya tidak mengecewakan fantastis, dimana harga paling murah dari lasagna ini sekitar 63rb (lasagna gulung kerang) namun pengalaman rasa yang didapat pastinya tidak akan terlalaikan. Ada empat jenis rasa lasagna gulung, yakni: beef, ayam, tuna dan kerang. Lokasi Lasagna Gulung berada sempurna di samping Macaroni Panggang. Makara kalau sobat-sahabat lagi mampir ke Macoroni panggang, sekalian mampir ke sebelahnya juga ia :)


3. Pia Apple Pie



Sajian serba fresh dari pie yang dibuat merupakan ciri khas hidangan yang dihidangkan di daerah ini. Terpenting, pie dibentuk tanpa materi pengawet. Berbagai jenis pie dari tradisional hingga terbaru tersaji lengkap di kawasan ini. Toko pia apple pie ini terletak di Jalan Pangrango nomer 10 Bogor. Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam, untuk Apple Pie : 9,000 - 72,000, Chicken Pie : 18,000 - 82,000, Pisang Bakar : 10,000, dan Poffertjes : 9,000 - 11,000. Ayo dicoba :)


4. Rumah Cupcakes



 Kalau taman-teman suka makanan mungil nan bagus berjulukan cupcakes, yuk coba tiba ke Rumah Cupcakes di Jalan Sanggabuana 4, Taman Kencana Bogor. Tempatnya \sekitar 100 meter dari Macaroni Panggang, tinggal jalan lurus aja agak ke dalam. Buka mulai jam 07.00 - 22.00 WIB. Buat kalian yang suka situasi makan yang minimalis, yuk datang ke tempat ini. Di sini juga terdapat hidangan BBQ loh sobat-sobat. Yuk mampir! :)


5. Death By Chocolate & Spagheti



 Tempat unik yang menyuguhkan banyak sajian coklat ini berada di Jalan Ceremai nomer 22, daerah Taman Kencana Bogor. Tempat makan ini menggunakan rumah tua dengan warna dominan putih, merah bata dan hitam. Selain hidangan bertemakan coklat, ada juga hidangan pasta dan kuliner yang lain yang unik dan jarang kamu temukan. Setiap sabtu ada kejutan semarak untuk para pengunjungnya, mau tamu apa? datang aja ke DBC pada hari sabtu :D



Berikut ini adalah mini peta dari beberapa kawasan jajan di Bogor Lainnya:


Selain lima kawasan makan di atas masih ada beberapa tempat makan lagi yang harus sobat-teman sambangi kalau tiba ke Taman Kencana Bogor. Beberapa tempat makan tersebut diantaranya ialah Kedai Kita, Agri Park, Sop Buah Pa Ewok, Warung Taman, Ayam Bakar Panas, Ayam Goreng Aroma, Mie Ayam pojok, Ali Baba, S-One dan tempat makan lainnya.

1. Kedai Kita.

 Di kawasan ini kalian mampu rasain pizza bakar yang enak banget. Selain itu aneka macam aneka kuliner yang bisa kalian coba di tempat ini, mulai dari kuliner pengganjal perut ataupun kuliner berat yang dilengkapi nasi.

2. Agri Park.

Di kawasan makan yang satu ini kau mampu rasain suasana alam yang sejuk. Di sini kamu bisa pesan berbagai macam kuliner dengan harga yang tidak terlampau mahal. Di Agri Park ini sahabat-sobat bisa memesan Dim Sum, Es Krim Goreng, sampai Toge Goreng khas Bogor. Makara, siap-siap galau pilih makan apa jika teman-teman datang ke kawasan jajan yang satu ini.


3. Sop Buah Pa Ewok.

 Kalau sobat-sobat penggemar minuman dingin nan segar, jangan lupa mampir ke Sop Buah Pa Ewok yang ada di Jalan Bukit Tunggul nomer 5 Bogor ini. Kamu biasa peroleh Sop Buah yang segar dengan harga 8000 rupiah aja. Selain itu ada juga Sop Buah Durian yang tidak kalah segar, ditambah lagi batagor atau mpek-mpek yang pedas dan gurih. Selain itu masih banyak masakan lain yang bisa kamu pesan di tempat ini, salah satunya nasi kari dan nasi timbel Istimewa. Kaprikornus ayo cepat datang sebelum kekurangan tempat duduk :D


4. Warung Taman.
 Di Wartam kamu mampu pesan banyak sekali macam kuliner yang pastinya ga kalah yummy sama tempat makan lainnya. Buat kau yang suka reunian bareng temen-temen lama, tempat ini boleh jadi salah satu tumpuan :)


5. Ayam Bakar Panas.

 Buat kalian semua pecinta ayam bakar, jangan lupa merasakan ayam bakar yang satu ini. Lokasinya berada di depan Agri Park (sebelum gerbang masuk Agri Park). Ayam bakar ditambah nasi hangat dan sambalnya yang pedas membuat kita tak ingin berhenti makan :D


6. Ayam Goreng Aroma.

 Selain ayam bakar, di tempat Taman Kencana ini juga terdapat kios yang menjual ayam goreng. Ayam goreng yang satu ini senantiasa ramai pengunjung. Rasanya yang gurih dan aromanya yang sangat harum menciptakan ayam goreng ini selalu disenangi. Selain ayam goreng, kita juga bisa memesan sate udang goreng, tahu tempe goreng, tutut rebus, dan masih banyak lagi masakan yang lain.



Sumber https://kulinerkan.blogspot.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama