Tips Diam-Diam Mengolah Masakan Rendang Padang

Rahasia Membuat Rendang Padang Yang Enak - Rendang yang lezat selain karena santan yang banyak juga karena rendang diolah dalam tungku dengan memakai api dari kayu bakar serta mamakai kuali yang tebal. Disamping itu bumbu rendang ini mesti segar, proses penggilingan sendiri memakai kerikil gilingan ( kerikil lado ). Penghalusan bumbu tidak memakai blender atau mesin penghalus yang lain. Daging yang mau dibuat rendang juga mesti daging pilihan, yaitu daging yang padat dan tanpa lemak.

Bagi orang Minangkabau, menciptakan rendang ada kiat belakang layar masakan rendang yang diwariskan secara turun temurun. Daerah Payakumbuh merupakan penghasil rendang terlengkap di Minangkabau, ada banyak macam rendang yang mampu anda pesan disana termasuk rendang yang langka sekalipun seperti rendang lumek ( rendang dari ikan gabus yang diaduk daun kayu ), rendang telur, rendang runtiah ( rendang suwir ), rendang paru, rendang belut, serta rendang ikan.

Tips mengolah masakan rendang langka seperti rendang lumek adalah ikan gabus, daun surian, mali mali, daun sikaduduak, daun kopi, semua direndang hingga kering serta daging ikan menjadi lumat, itulah sebabnya dinamakan rendang lumek. 

teknik memasak rendang dua daerah ini berbeda tergolong dalam penyeleksian resep bumbu rendang. Darek memakai bumbu rendang yang tergolong lebih sederhana begitupun dengan teknik memasaknya. Kesederhanaan bumbu rendang derek terlihat pada cuma sebatas penggunaan cabai, jahe, lengkuas, serai, bawang merah, bawang putih, daun jeruk purut, daun salam, serta kunyit menghasilkan rasa rendang dare agak bagus pedas lada. 

Berbeda dengan rendang pesisi yang kaya bumbu mirip ketumbar dll. serta memiliki kiat cara mengolah makanan rendang yang berbeda dengan wiyalah darek.

Sumber https://anekaresepmasakanpadang.blogspot.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama