Kuliner Khas Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

Kuliner Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia


Kuliner Khas Indonesia 


1. Sop Buntut

sup buntut
Makanan yang terbuat dari pecahan ekor sapi ini melalui proses yang sungguh panjang sehingga rasanya menjadi sungguh nikmat dan disenangi. Pertama-tama kepingan ekor sapi ini diberi bumbu dengan rempah-rempah dan lalu dibakar gres dimasukan kedalam kuah kaldu sapi. Biasanya, Sop Buntut akan dihidangkan dengan irisan wortel, kentang, daun bawang seledri, tomat dan tidak lupa bawang gorengnya.


2. Gudeg

gudek enak
Makanan olahan dari nangka muda yang diolah dengan gula palem dan santan ini sering ditemukan di Yogyakarta. Rasanya yang elok pedas ini senantiasa ramai dikejar oleh para wisatawan setempat dan mancanegara. Kuliner yang selalu menjadi favorit ini ternyata juga berada di Melbourne, Australia tepatnya di tempat Clayton Road.



3. Gado-gado

gado-gado
Kalau diluar negeri kita bisa menemukan salad, beda halnya dengan Gado-gado khas Indonesia yang yang dibuat dari rempah dan bumbu asli Indonesia. Pada tahun 2010 yang silam, gado-gado ini menjadi juara pertama dalam perlombaan memasak.Internasional pada klasifikasi tampilan hidangan kuliner estetika di Napoli,italia



4. Indomie Goreng

mie goreng
Banyaknya jenis mie di dunia ini dari berbagai negara. Tapi siapa yang sangka, merek mie di Indonesia yang bernama Indomie ini sudah terkenal ke berbagai macam negara di dunia. Selain menjadi makanan yang paling disenangi di Indonesia, dan sering dimasak dengan aneka macam macam rasa. Indomie juga telah diekspor ke 80 negara yang berada di dunia sejak 20 tahun yang kemudian.
Di negara bab Timur Tengah dan Afrika ini sudah memasarkan Indomie di nyaris setiap swalayan yang ada, tidak hanya kedua negara tersebut saja. Hal unik lainnya Indomie malah dijadikan salah satu kado Natal paling populer, tepatnya di Amerika Serikat.

5. Tempe


tempe goreng
Kalau tadi sudah ada Indomie, sekarang giliran Tempe yang menjadi bahasan. Makanan yang berbahan dasar dari kacang kedelai ini ternyata telah sering mejeng dalam pameran masakan di dunia. Makanan khas Indonesia ini paling sering menjadi bahan kuliner yang diolah kembali dengan berbagai macam rasa dan kuliner.

6.  Sate

sate daging
Siapa yang bisa menolak kelezatan dari Sate. Biasanya masakan ini dihidangkan dalam dua varian, Sate Padang dan Sate Madura. Banyak dari pelancong luar negeri yang berkunjung ke Indonesia untuk senantiasa mencari sate alasannya adalah kelezatannya yang tidak tertandingi.



7. Nasi Goreng

nasi goreng hias
Iya sih, kamu bisa memperoleh berbagai nasi goreng dari banyak sekali negara. Setuju tidak, jika nasi goreng khas Indonesia itu memiliki cita rasanya tersendiri yang selalu bikin kau kangen? Memang sih, kamu bisa menemukan banyak sekali nasi goreng jikalau berada di Indonesia.



8. Nasi Padang

nasi padang
Ini beliau masakan Indonesia yang paling disenangi oleh masyarakatsetempat maupun pelancong luar negeri. Seolah tidak ingin melupakan kenikmatan dari kuliner orisinil dari Sumatera Barat, mereka yang berkunjung ke Indonesia pun tidak pernah ingin melewatkannya.
Belakangan ini juga ada pelancong asal Norwegia yang berjulukan Audun ini mencicipi Nasi Padang dan saking cintanya kepada kuliner khas Indonesia yang mendunia ini sang wisatawan pun sampai membuat lagu yang berjudul “Nasi Padang”. Selain itu Nasi Padang juga ternyata masuk kedalam posisi daftar 50 makanan terlezat di dunia model CNN. Karena bumbunya yang kaya akan rempah, nyaris tidak ada satupun orang yang bisa menolaknya.



sumber  :http://blog.reservasi.com/8-kuliner-khas-indonesia-yang-populer-di-dunia/

Sumber https://delanurfita.blogspot.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama