Kuliner Khas Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

Kuliner Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia


Kuliner Khas Indonesia 


1. Sop Buntut

sup buntut
Makanan yang terbuat dari pecahan ekor sapi ini melalui proses yang sungguh panjang sehingga rasanya menjadi sangat nikmat dan diminati. Pertama-tama kepingan ekor sapi ini diberi bumbu dengan rempah-rempah dan lalu dibakar gres dimasukan kedalam kuah kaldu sapi. Biasanya, Sop Buntut akan disajikan dengan irisan wortel, kentang, daun bawang seledri, tomat dan tidak lupa bawang gorengnya.


2. Gudeg

gudek yummy
Makanan olahan dari nangka muda yang diolah dengan gula palem dan santan ini sering ditemukan di Yogyakarta. Rasanya yang cantik pedas ini senantiasa ramai dikejar oleh para pelancong lokal dan mancanegara. Kuliner yang selalu menjadi favorit ini ternyata juga berada di Melbourne, Australia tepatnya di daerah Clayton Road.



3. Gado-gado

gado-gado
Kalau diluar negeri kita mampu mendapatkan salad, beda halnya dengan Gado-gado khas Indonesia yang yang dibuat dari rempah dan bumbu asli Indonesia. Pada tahun 2010 yang silam, gado-gado ini menjadi juara pertama dalam perlombaan memasak.Internasional pada kategori tampilan hidangan masakan estetika di Napoli,italia



4. Indomie Goreng

mie goreng
Banyaknya jenis mie di dunia ini dari berbagai negara. Tapi siapa yang sangka, merek mie di Indonesia yang bernama Indomie ini telah populer ke banyak sekali macam negara di dunia. Selain menjadi masakan yang paling disukai di Indonesia, dan sering dimasak dengan berbagai macam rasa. Indomie juga sudah diekspor ke 80 negara yang berada di dunia sejak 20 tahun yang lalu.
Di negara bagian Timur Tengah dan Afrika ini telah memasarkan Indomie di hampir setiap swalayan yang ada, tidak cuma kedua negara tersebut saja. Hal unik yang lain Indomie malah dijadikan salah satu kado Natal paling populer, tepatnya di Amerika Serikat.

5. Tempe


tempe goreng
Kalau tadi telah ada Indomie, sekarang giliran Tempe yang menjadi bahasan. Makanan yang berbahan dasar dari kacang kedelai ini ternyata telah sering mejeng dalam pekan raya kuliner di dunia. Makanan khas Indonesia ini paling kerap menjadi bahan kuliner yang diolah kembali dengan banyak sekali macam rasa dan kuliner.

6.  Sate

sate daging
Siapa yang mampu menolak kelezatan dari Sate. Biasanya kuliner ini disuguhkan dalam dua varian, Sate Padang dan Sate Madura. Banyak dari wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia untuk selalu mencari sate karena kelezatannya yang tidak tertandingi.



7. Nasi Goreng

nasi goreng hias
Iya sih, kamu bisa mendapatkan berbagai nasi goreng dari aneka macam negara. Setuju tidak, bila nasi goreng khas Indonesia itu memiliki cita rasanya tersendiri yang selalu bikin kamu kangen? Memang sih, kamu bisa menemukan banyak sekali nasi goreng jikalau berada di Indonesia.



8. Nasi Padang

nasi padang
Ini beliau kuliner Indonesia yang paling disenangi oleh masyarakatsetempat maupun pelancong luar negeri. Seolah tidak mau melewatkan kenikmatan dari kuliner asli dari Sumatera Barat, mereka yang berkunjung ke Indonesia pun tidak pernah ingin melewatkannya.
Belakangan ini juga ada pelancong asal Norwegia yang bernama Audun ini merasakan Nasi Padang dan saking cintanya terhadap kuliner khas Indonesia yang terkenal diseluruh dunia ini sang wisatawan pun hingga menciptakan lagu yang berjudul “Nasi Padang”. Selain itu Nasi Padang juga ternyata masuk kedalam posisi daftar 50 makanan terlezat di dunia model CNN. Karena bumbunya yang kaya akan rempah, nyaris tidak ada satupun orang yang mampu menolaknya.



sumber  :http://blog.pemesanan.com/8-masakan-khas-indonesia-yang-populer-di-dunia/

Sumber https://delanurfita.blogspot.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama