Makanan Indonesia

Makanan Indonesia yang Sehat, Murah, dan Memanjakan Lidah

Makanan macam

1. Tempe Penyet

TEMPE PENYET
Kelanjutan kuliner pedas yang lain. Ini yaitu cara termudah makan sehat, yummy, murah dan mudah. Kamu tahu tempe yang dibuat dari apa? Yak, benar sekali, tempe terbuat dari kedelai dan oleh alasannya adalah itu kandungan protein dalam tempe meraih 20% dari beratnya. Yuk bikin, caranya kamu cuma perlu menggoreng tempe, tahu, terong, atau makanan lainnya yang kamu suka, lalu sisihkan. Setelah itu buat sambal bawang. Jangan lupa untuk menyajikannya dengan nasi yang masih hangat.


2. Perkedel kentang

KENTANG
Biasanya sajian ini hadir sebagai sahabat setia sup. tetapi perkedel juga lezat untuk dikonsumsi bersama sambal atau saus botol. Cara menjadikannya sungguh gampang. Pertama, kupas dan potong kecil-kecil kentang, goreng dan haluskan. Haluskan juga bawang putih, bawang merah, sedikit merica yang telah ditumis. Lalu goreng sampai kecoklatan. Perkedel baik untuk menyuplai kebutuhan energimu alasannya adalah yang dibuat dari kentang yang kaya karbohidrat.

3. Nasi Goreng Telur

NASI GORENG
Siapa yang tidak kenal nasi goreng? Yap, nasi goreng mampu jadi opsi utama kamu saat harus masak sendiri. Cara masaknya sangat gampang: haluskan bawang putih, bawang merah, cabe, lalu tumis. Setelah keluar aroma harum (hmm..), masukkan nasinya. Tambahkan garam, kecap (bila kamu suka) dan apapun yang kamu suka mampu daun bawang atau sayur-sayur yang lain. Terakhir kau tinggal tambahin telur goreng. Kaprikornus deh! Gampang, ‘kan?


4. Jamur Crispy

JAMUR
Walaupun memang sudah cukup mudah menemukan jamur goreng disekitar kita, akan lebih irit jikalau kita menjadikannya sendiri bukan? Camilan ini cukup sehat sebab jamur memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dalam protein dan karbohidratnya. Hal yang perlu kau lakukan hanyalah mencampurkan jamur kedalam tepung yang telah dibumbui, lalu goreng sampai garing. Nikmati dengan saus cabai atau sambal favoritmu.









sumber :http://www.hipwee.com/tips/17-daftar-kuliner-enak-sehat-dan-murah-yang-gampang-dimasak/

Sumber https://delanurfita.blogspot.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama